Thursday, May 13, 2010

Kenali Gaya Tidurmu dan Ungkap Kepribadianmu

Percayakah Anda, bahwa gaya tidur kita dapat mengungkap kepribadian kita? Yahoo News melaporkan bahwa sebuah survey di Inggris telah menyelidiki 1000 orang responden dan menemukan adanya hubungan antara gaya tidur dengan kepribadian seseorang. Jadi, mari kita simak baik-baik.

1. Gaya Meringkuk

Ini adalah posisi paling umum terutama di antara para wanita. Mereka yang tidur dengan posisi ini dikenal berkepribadian tangguh tapi tetap peka terhadap sekitar. Mereka mungkin terlihat pemalu tapi mudah akrab.

2. Gaya Menyamping 

Jika Anda tidur menyamping dengan kedua tangan di samping tubuh, Anda adalah orang yang pandai bergaul, mudah mempercayai orang, dan sayangnya Anda kadang juga mudah ditipu. Sekitar 15% orang tidur dengan gaya ini. 

3. Gaya Peminta

Jika Anda tidur menyamping dengan kedua tangan diletakkan di depan tubuh, berarti Anda penganut gaya ini. Anda dikenal berpikiran terbuka namun agak sinis, pencuriga dan keras kepala dalam pengambilan keputusan. 

4. Gaya Prajurit

Upss, bukan berarti Anda seorang tentara jika tidur dengan gaya ini. Orang yang tidur dengan gaya ini tidur terlentang dengan lengan rapat disamping tubuh. Mereka disebut bersifat pendiam, tertutup, dan menetapkan standard tinggi untuk diri dan rekan. Mereka juga lebih sering mendengkur, yang membuat mereka mendapat tidur berkualitas lebih sedikit.

5. Gaya Terjun Bebas

Sebagian kecil orang dan ini termasuk saya, tidur tengkurap dengan bagian perut dibawah dan lengan di bawah atau memeluk bantal. Sedangkan kepala akan menghadap ke salah satu sisi. Katanya orang dengan posisi tidur ini dikenal blak-blakan, supel, dan tidak suka dikritik. Mmh,, saya tidak begitu yakin apakah saya seperti ini. 

6. Gaya Bintang Laut

Dari namanya, sepertinya gaya ini yang paling keren, heheu. Jenis gaya tidur yang terakhir ini adalah terlentang, dengan tangan di dekat kepala. Mereka dengan gaya tidur ini biasanya adalah pendengar yang baik, suka menolong dan tidak nyaman menjadi pusat perhatian. Sayangnya mereka juga sering mendengkur dan kurang mendapat tidur berkualitas.

Jadi, apa gaya tidur Anda?? Silahkan Anda tinggalkan komentar di bawah... :).


Dikutip pada 12/05/2010 dari:
http://mim.yahoo.com/yahooindonesia

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah meninggalkan komentar, semoga menjadi bacaan yang bermanfaat.